Wednesday, June 2, 2010

Mencari Informasi Dan Resensi Film/Movie Dengan Google (Trik Google Movie)




Google movie, itu cuma sebutan saya aja :)
tapi ya masuk akal juga disebut seperti itu mungkin selama ini kita befikir google hanya bisa melakukan pencarian saja, jelas itu salah sekali, karena banyak sekali fasilitas yang bisa kita dapatkan di Google, misalkan :
  • Membuat Account Untuk Berkirim Email
  • Membuat Blog lewat Blogger.com
  • Mencari File dengan tipe khusus
  • mencai artikel-artikel yang ingin kita ketahui
itu hanya sebagian kecil fasilitas yang diberikan oleh google, dan masih banyak lagi fasilitas-fasilitas yang diberikan oleh google. :)

saya ingin sekedar berbagi dari apa yang saya baca di buku tentang google, ternyata banyak yang belum diketahui oleh para surfer (itu istilah yang saya gunakan bagi para pencari di dunia internet) :)

GOOGLE MOVIE, ya itulah istilah saya sendiri, google menyediakan fasilitas khusus untuk pencarian informasi film, dan yang akan pengunjung dapatkan antara lain :
  • Sinopsis Film
  • Resensi Film
  • Rating's Film
  • Review Film
  • Dan Masih Banyak Lagi...
ya dengan cara dibawah ini, maka google dapat memberikan informasi seperti diatas, untuk cara berikut adala cara yang berbeda jika kita hanya mengetikkan judul filmnya saja di kolom pencarian google, akan tetapi ada urutan/penulisan khusus di kolom pencarian google seperti pada gambar di bawah ini :





ya penulisan khususnya adalah sebagai berikut :


movie: american pie

jika kita menuliskan pada kolom pencarian Google urutannya seperti diatas, maka akan didapatkan pencarian film khusus seperti pada gambar :

Dari sinilah kita bisa mendapatkan informasi-informasi film yang sudah saya sebutkan diatas


Post a Comment

Template by : kendhin x-template.blogspot.com by :