Wednesday, June 2, 2010

Menggunakan 2 Atau Lebih YM (Yahoo Messenger) Sekaligus Dalam 1 Komputer (YM Multi)




Apakah anda bosan hanya dapat menggunakan 1 YM (Yahoo Messenger) dalam 1 komputer, tentu saja jawaban-nya adalah iya, karena saya sendiri mengalami kebosanan disaat saya hanya bisa menggunakan 1 YM (Yahoo Messenger) pada 1 komputer, padahal saya mempunyai lebih dari 2 email di yahoo, sedangkan saya ingin sekali menggunakan 2 sekaligus email saya untuk berchatting ria di YM (Yahoo Messenger).

Pada akhirnya saya menemukan cara bagaimana dapat menggunakan YM (Yahoo Messenger) lebih dari satu pada 1 komputer, yakni dengan cara menggubah setting registry pada komputer kita, dengan cara :
  1. Klik tombol Start > Run.
  2. Ketik regedit dan tekan Enter setelah berada didalam jendela Run.
  3. Setelah masuk dalam registry editor, selajutnya anda memasuki harus sub-sub folder disamping ini :Hkey_Current_User\Software\yahoo\pager\Test
  4. Klik ganda pada Plural dan pada value data masukkan nilainya menjadi '1'.

Jangan lupa sebelum anda bermain-main dengan registry editor anda, yang anda harus lakukan adalah mem-backup registry anda agar jika terjadi suatu kesalahan dapat dikembalikan seperti semula, langkahnya adalah sebagai berikut :
  1. Didalam Registry Editor, pilih menu File > Export.
  2. Setelah Export Registry File muncul, masukkan nama file ke bagian File Name, misalnya backup-registry dan sebagainya.
  3. Tekan tombol Save.
-------------------------------------------------------------------------------------------------
Jika anda tidak ingin repot mempelajarinya, ikuti langkah mudah berikut :
  1. Download file registry pada link berikut --> alfiansurury-ym8multi.reg
  2. Setelah mendapatkan file tersebut, kemudian exstrak file tersebut menggunakan aplikasi winrar atau yang sejenisnya.
  3. Setelah di ekstrak maka anda akan mendapatkan file bernama 'alfiansurury-ym8multi.reg' kemudian klik 2 x pada file tersebut sampai ada pemberitahuan bahwa registry telah berubah.
  4. Setelah berhasil melakukan langkah-langkah diatas, maka anda dapat menjalankan aplikasi YM (Yahoo Messenger) sebanyak yang anda inginkan.

Download Multi Yahoo Messenger

Post a Comment

Template by : kendhin x-template.blogspot.com by :