Saturday, October 30, 2010

Mengecek Performa Web/Blog Anda

Saya memiliki beberapa blog di hosting berbeda. Ternyata hosting memiliki performance yang berbeda juga. Bagi pebisnis online performa buruk website tentu saja menjadi persoalan serius. Saya pernah mengalami salah satu blog saya rasanaya lambat sekali, berbeda jauh dengan blog yang lain. Awalnya saya kira hanya perasaan saya saja, atau koneksi di tempat saya yang memang bermasalah. Setelah berbulan bulan ternyata saya masih saja mengalami hal yang sama.
Saya cukup penasaran dan akhirnya mendapatkan sebuah situs penyedia tools untuk mengecek performa web, yaitu di http://www.web-inspect.com/speed_test.php Dengan tools ini kita dapat memantau performa web/blog kita. Bandingkan dengan website yang kita taruh di hosting yang lain. Semakin lama di-load dan semakin kecil kbps nya maka performa web tersebut dikatakan lebih buruk dan sebaliknya. Dari hasil pengecekan ini ternyata dugaan saya benar, hosting saya bermasalah. Performa website saya ini jauh lebih kecil dari website saya di hosting lain. Solusinya: saya migrasikan hosting ke tempat yang lebih baik!

Post a Comment

Template by : kendhin x-template.blogspot.com by :